Bajaj Pulsar 180, Teknologi ini memungkinkan adanya dua pegas dalam satu batang suspensi yang mana masing-masing pegas mempunyai ketegangan yang berbeda. Tegangan pegas tersebut dapat disetel dengan bantuan kem stelan 5 tingkat disesuaikan dengan kondisi beban dan jalan menurut keperluan individu. Spring In Spring Suspension atau SNS merupakan teknologi yang diterapkan untuk memberikan kenyamanan ekstra pada suspensi belakang.
PULSAR 180 | 16.000.000 | ||||
---|---|---|---|---|---|
Uang Muka DP | 10 | 16 | 22 | 28 | 33 |
3.500 | 1.526 | 1.035 | 815 | 691 | 625 |
4.000 | 1.469 | 997 | 785 | 666 | 603 |
4.500 | 1.412 | 958 | 756 | 641 | 580 |
5.000 | 1.355 | 920 | 726 | 616 | 558 |
5.500 | 1.298 | 882 | 696 | 591 | 536 |
6.000 | 1.241 | 844 | 666 | 566 | 513 |
6.500 | 1.183 | 805 | 636 | 541 | 491 |
7.000 | 1.126 | 767 | 607 | 516 | 468 |
7.500 | 1.069 | 729 | 577 | 491 | 446 |
8.000 | 1.012 | 690 | 547 | 466 | 423 |
SPESIFIKASI :
Tipe Mesin DTS-i Empat Langkah, Berpendingin udara alami
Jumlah Silinde Satu Bore : 63,50 mm : Stroke 56,40 mm
Kapasitas Mesin : 178,60 cc
Rasio Kompresi : 9,5 + 0,5 : 1
Kecepatan Stasioner : 1400 + 100 rpm
Tenaga Bersih Maksimum :12,52 KW (17,02 Ps) @ 8500 rpm
Torsi Bersih Maksimum : 14,22 Nm / 1,45 Kgm @ 6500 rpm
Sistem Pengapian : Microprocessor Controlled Digital CDI
Waktu Pengapian : 10° BTDC pada 1400 rpm, 25° BTDC pada 3000 rpm
Bahan Bakar : Bahan Bakar Tanpa Timbal
Karburator : UCAI-MIKUNI BS29, Side Drought, CV Type
Busi 2 Buah Champion RG4HC (Resistive)
Celah Busi : 0,6 - 0,8 mm
Pelumasan Pelumasan Basah, Didorong
Starting Starter Elektrik
Kopling Basah, Jenis Multidisc
TransmisI : 5 Tingkat Kecepatan dengan Constant Mesh
Primary Reduction : 3,47 : 1 (66/19)
Rasio Gigi
Gigi 1 26,93 : 1 (36/13)
Gigi 2 : 18,31 : 1 (32/17)
Gigi 3 : 13,43 : 1 (29/21)
Gigi 4 : 10,54 : 1 (26/24)
Gigi 5 : 8,98 : 1 (24/26)
Final Drive Ratio : 2,78 : 1 (39/14)
Tipe Rangka : Double Cradle
Suspensi Depan : Garpu Depan Teleskopik dengan Bush Anti Gesek (Stroke 130 mm)
Belakang : Trailing Arm dengan Coaxial Hydraulic Cum, Peredam kejut berisi gas yang dapat disesuaikan dan per kumparan triple rate
Rem Depan Jenis Cakram yang dioperasikan secara Hidrolis
Belakang Jenis Tromol dan Kanval yang diperluas secara mekanis
Ban Depan 90 x 90 x 17 , 49 P (Tubeless)
Belakang 120 / 80 x 17 , 61 P (Tubeless)
Tekanan Ban Depan : 2,00 kg/cm² (28,4 Psi)
Belakang Sendiri : 2,00 kg/cm² (28,4 Psi)
Pelek (Roda Alloy) Depan : 1,85 x 17, Belakang 2,50 x 17
Kapasitas Penuh Tangki Penuh 15 liter
Bahan Bakar Cadangan 3,2 liter Cadangan yang dapat digunakan 2,0 liter
Kendali Kemudi Jenis Stang Jepit
Akselerator Tipe gas tangan pada sisi kanan stang
Gigi Dioperasikan dengan pedal pada kaki kiri
Kopling Dioperasikan dengan tuas pada stang sebelah kiri
Choke Knop dorong tarik pada karburator
Rem Depan Dioperasikan dengan tuas pada stang sebelah kanan
Belakang Pedal operated by right foot
Kelistrikan Sistem 12 V (DC)
Battery Tipe 12 V 9 Ah MF
Lampu Utama : 35/35 W-HS1
Indikator Lampu Utama : 5W - 2 Buah
Lampu Belakang/Stop : LED / LED
Lampu Sen : 10W (2 Buah)
Indikator Lampu Sen : LED
Lampu Indikator Standar Samping : LED
Indikator Lampu Jauh : LED
Lampu Indikator Gigi Netral : LED
Lampu Speedometer : Layar LCD
Lampu Plat Nomot Belakang 5W
Klakson 12 V DC
Dimensi Panjang : 2035 mm, Lebar : 750, Tinggi : 1165 mm
Jarak Sumbu Roda : 1350 mm
Radius Putaran Belok : 2500 mm (Minimum)
Jarak Terendah dengan Tanah : 165 mm (Minimum)
Bobot Kosong Kendaraan : 147 kg
Bobot Kotor Kendaraan : 280 kg
Performa Kemampuan Mendaki : 28% (Maksimum 160)